Minggu, 30 Oktober 2011

uniknya smansabara :D

Smansabara adalah pelopor seragam model panjang-panjang di antara SMA SMA di Banjarnegara yang lain. Dulu waktu admin mau masuk smansa nih, ada loh temen admin yang ngga mau sekolah di smansa gara-gara roknya panjang gitu, gerah katanya. Haha iya juga sih kalo dipikir-pikir. Tapi setelah akhirnya sekolah disini dan pake tu seragam yang lengan dan roknya panjang, aku berasa enjoy dan malah jadi ngga gampang item kalo panasan,haha. Selain itu, anak yang belom mau pake jilbab pas uda tobat kan enak tuh tinggal pake jilbab aja tanpa ribet ganti seragam :) . Dan pasti temen-temen smansa uda pada tau kan yee, SMA SMA lain sekarang malah jadi follower kita seragamnya jadi panjang-panjang semuaa hahaha Alhamdulillah yah jadi sesuatu banget :) :p

Kalo diliat dari bangunannya, sekarang smansa semakin naik daun. Yaiyalah naik daun terus, orang pembangunannya sekarang selalu ke atas ngga pernah ke samping, ke belakang, apalagi ke depan. Hahaha. Karena lahan sekolah ini sudah mentok poll kanan-kiri depan-belakang habis, jadilah pembangunan yang terus dilakukan untuk menunjang kemajuan sekolah jadi keatas, yah, menambah lantai demi lantai sampai sampai sekarang uda lagi dibangun untuk Laboraturium Astronomi di lantai 4 gedung kelas X. Ckckck ..

Setiap awal dan akhir semester, smansa punya agenda khusus di pelajaran penjaskes, yaitu lari bong. Lari bong itu lari sejauh kurang lebih 3km melewati bong (re;kuburan cina) wangon. Batas maksimum waktu lari untuk siswa putra adalah 20 menit sedangkan siswa putri 25 menit. Ini agenda yang paling sering bikin degdegan anak-anak tapi paling dinanti-nanti! Hahaha. Jelangdos, gila ni rute jauh kan tuh buat lari-larian gitu, uda gitu jalannya yaa naik turun pula, yaa ada becekannya pula, haha. Tapi seru lhooh (y). Salah satu kenangan banget di smansa. Tapi lari bong ini juga yang bikin temen, sahabat, kakak kita Alm. mba Rina Aristawati dipanggil Yang Maha Kuasa :'( semoga ngga ada yang terulang, aamiin.

Saat moment ujian akan segera tiba, entah itu ujian harian-eh ulangan harian-, ujian semester, ujian nasional, bahkan tes toefl pun, mendadak atmosfer sekolah berubah. Ngga cuma jadi banyak anak sadar belajar disana-sini, tapi mereka jadi lebih akrab antara satu sama lain. Coba kita telaah kembali, buat yang kelas XII nih yang belum lama ini abis tes toefl ;) , pasti mayoritas dari kalian jadi sok kenal sok dekat gitu kan sama sesama anak seangkatan, yaa walaupun kenal baik ataupun engga, setiap papasan pas hari H mau toefl itu pasti pada nanya, "kamu kanan apa kiri?" atau "kamu kanaann? minta nomer hapemu cepet sini berapa!" atau bisa jadi sampai begini, "ntarr **li** ke kamu, trus kamu ke kamu, abis itu aku. Oke!" Hahaha ups.

Daan maaaassiiiihh banyak lagi keunikan dari sekolah kami yang unyuunyu ini -seunyuunyu kepseknya! #eh- xD
segitu duluu yaa bagi-baginyaaa .. selamat belajar! salam penyu'ers! Hahaha eh-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar